Subhanallah. Anak Tukang Becak Itu Pulang ke Indonesia. Baca Kisahnya!

Masih ingat Raeni? Seorang anak tukang becak asal Semarang yang beberapa tahun silam membetot perhatian publik lantaran prestasi pendidikannya yang luar biasa.

Raeni kala itu menjadi lulusan terbaik di Universitas Negeri Semarang dengan IPK nyaris sempurna 3,96. Prestasinya itu lantas membuat banyak orang kagum.

Baca juga : Canggih..! Inilah Mas Canggih Wicaksono Ahli Teknik Nuklir, Putranya Alm. Dono Warkop DKI
Baca juga : Ekspresi bocah nangis meratapi ayamnya yang mati ini bikin ikut sedih

Publik pun tersentuh tatkala diberitakan bahwa gadis manis itu menghadiri wisudanya dengan diantar sang ayah menggunakan becak. Foto-foto Raeni yang diantar sang ayah menggunakan becak sempat menjadi viral di media sosial.

Orang-orang salut melihat sosok Raeni yang begitu semangat meraih prestasi di tengah keterbatasan ekonomi. Ditambah lagi, ia tak gengsi dengan kondisi orangtuanya yang berprofesi sebagai tukang becak.

Kabar mengenai Raeni pun turut menarik perhatian Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono saat itu. Raeni pun diberi kesempatan khusus untuk bertemu dengan Bapak SBY dan Ibu Ani karena prestasinya yang cemerlang.

Dan beruntungnya Raeni, karena ternyata Presiden SBY juga memberinya " hadiah" berupa kesempatan mengenyam pendidikan S2 di luar negeri lewat program Beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Pada Agustus 2015 lalu, Raeni pun akhirnya berangkat ke Inggris untuk menempuh pendidikan S2 di Birmingham University, di program Magister of Science, International Accounting and Finance.

Baca juga : Kisah Haru. Pria Ini Rela Kelaparan Bertahun-tahun Demi Rawat Sang Istri

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah. Anak Tukang Becak Itu Pulang ke Indonesia. Baca Kisahnya!"

Posting Komentar